Jasa AC Terdampak Corona Yang Terus Melonjak

Jasa AC Terdampak Corona Yang Terus Melonjak

Merebaknya penyakit Corona Covid 19 berdampak lumpuhnya perekonomian. Begitu juga pada bidang Jasa, termasuk Jasa AC terdampak Corona dalam bisnisnya.

Semakin bertambah penularan Pandemi Corona, Pemerintah Indonesia menganjurkan untuk tidak keluar rumah. Anjuran agar melakukan social distancing, untuk berkerja, belajar dan beribadah di rumah.

Jasa AC Terdampak Corona

Sebenarnya keberadaan jasa sercice AC tetap dibutuhkan, apalagi di saat ada anjuran untuk tetap di rumah. Namun, ada kekawatiran dari konsumen dalam berinteraksi dengan orang lain.

Semenjak itulah pemesanan jasa service AC mulai mengalami penurunan. Sehingga pendapatan pengusaha jasa AC pun menurun. Karena jasa layanan perbaikan AC harus dilakukan di lokasi konsumen.

Dampak Masa Karantina Mandiri Bagi Jasa AC

Sejak masuknya wabah Corona di Indonesia terutama di Bekasi, sejumlah wilayah melakukan karantina mandiri. Beberapa perumahan dan Cluster melakukan pembatasan dan pemeriksaan secara ketet.

Pada masa karantina wilayah secara mandiri, masih ada beberapa pelanggan yang masih menggunakan jasa ini. Meskipun begitu, para teknisi AC harus masuk dan keluar wilayah melalui prosedur yang ketat.

Covid 19 tidak hanya berdampak pada kesehatan, namun berimbas juga pada perekonomian. Akibat adanya pembatasan wilayah membuat kegiatan ekonomi tidak berjalan. Bahkan banyak perusahaan yang memutuskan PHK terhadap para pegawainya. menurunnya tingkat ekonomi masyarakat Indonesia membuat daya beli menurun.

Jasa AC Terimbas Wabah Covid 19

Makin melonjaknya korban penyebaran Covid 19 pemerintahpun akhirnya menerepkan PSBB. Pembatasan Sosial Berskala Besar memberlakukan sejumlah kegiatan usaha harus ditutup.

Sekolah dan tempat kerja diliburkan, kecuali kantor, instansi strategis dan layanan kebutuhan pokok.

Jasa layanan AC tidak termasuk dalam pengecualian. Imbasnya pengusaha AC tidak dapat melakukan kegiatan usahanya.

Masa penerapan PSBB selama 14 hari diharapkan dapat memutus penularan Covid 19. Sejumlah Teknisi AC dirumahkan oleh pemilik usaha sementara waktu.

Para pengusaha Jasa AC Terdampak Corona rela menutup usahanya sementara demi kelancaran proses PSBB. Meskipun dirasa berat karena tidak mendapat pesanan pekerjaan. Pengusaha berharap wabah Corona Covid 19 bisa terselesaikan. Agar kegiatan usaha dan perekonomian bisa berjalan kembali seperti semula.

FAMILY AC

Jalan Swadaya 2 No.36 Jatimulya
Tambun Selatan, Bekasi
Jawa Barat 17510
Indonesia